Jangan Bilang Dirimu Adalah Pemain Pro Dota2, Jika Belum Memainkan Hero ini!

Jangan Bilang Dirimu Adalah Pemain Pro Dota2, Jika Belum Memainkan Hero ini! – Dota2 merupakan permainan strategi yang cukup populer di kalangan gamers. Dota2 sendiri merupakan singkatan dari Defense of The Ancients, yang merupakan role permainan strategi untuk mempertahankan base/markas tim. Permainan ini bisa dimainkan secara online ataupun offline, dimana pada setiap tim terdapat 5 pemain. Tujuan dimainkannya Dota2 ini adalah untuk menguasai permainan dan menghancurkan base/markas lawan kalian.

Keseruan bermain Dota2 tentu lebih dituju pada sistem onlinenya, dimana kalian tidak hanya dapat bermain dengan para pemain dota2 se-Indonesia, melainkan kalian bisa bermain hingga server dunia yang menemukan kalian dengan pemain pemain pro lainnya.

Pada permulaan permainan, kalian diwajibkan untuk memilih satu hero terlebih dahulu. Untuk pembagian role hero sendiri terbagi menjadi 4 yakni Carry, Tank, Mage, & Support. Setiap role hero tentu memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing, namun lebih menuju kepada cara pemakaian oleh setiap pemain pula. Semakin dikuasainya satu hero oleh pemain tersebut, maka semakin jago pula hero tersebut berperan.

Terbagi menjadi role-role yang menarik, hero-hero yang tersedia dalam Dota2 ini juga memiliki tingkat penggunaan yang berbeda pula. Dimana terdapat hero yang sangat mudah dimainkan & juga hero yang sangat sulit untuk dimainkan. Setiap pemain Dota2 pastinya memiliki hero favorit mereka masing-masing yang akan dijadikan gacok/kunci kemenangan saat pertandingan berlangsung.

3 Hero Penanda Kalian Adalah Seorang Pro Dota2

Kami akan mencantumkan 3 hero yang biasanya hanya digunakan oleh pemain pro Dota2, karena hero yang akan kami jelaskan ini memiliki tingkat penggunaan yang sulit serta juga memerlukan strategi bermain tersendiri. Selain kesulitan bermain yang cukup tinggi, beberapa hero tersebut juga harus dilengkap dengan peralatan/item yang sulit digunakan juga, yang tentunya sangat berbeda dari pada item hero pada umumnya. Berikut ini 3 hero tersebut:

Puck/Fearie Dragon

puck

Puck merupakan hero tipe Intelligence yang lebih mengarah ke role mage.  Hero ini memasuki list kami karena penggunaannya yang sulit, dimana hero ini lebih banyak mengecoh pertahanan lawan saat berperang antar tim. Keunggulan dari hero Puck sendiri adalah memblokir cast dari lawan, berpindah tempat dengan mudah, dan juga mengunci lawan secara masal. Beberapa skill yang digunakan oleh hero Puck adalah Illusory Orb, Waning Rift, Phase Shift, dan juga Dream Coil.

Semakin jago kalian menggunakan hero Puck ini, maka akan semakin sulit dibunuh oleh lawan. Skill yang memadai hero ini untuk melarikan diri ataupun berpindah tempat, juga harus dilengkap dengan beberapa item penting seperti Dagger, Eul Scepter, Force Staff dan juga item escape lainnya.

Invoker/Ka’el

Invoker

Invoker juga merupakan hero bertipe Intelligence yang mengarah ke mage juga. Hero Invoker ini merupakan hero paling berbeda di dalam permainan Dota2, mengapa demikian? Karena pada umumnya setiap hero hanya memiliki total 4 skill saja, namun pada hero Invoker ini kalian harus mengandalkan 10 skill dengan perlengkapan 4 komando. Jadi hero Invoker ini bisa dibilang hero paling sulit digunakan dalam permainan Dota2.

Hero Invoker ini lebih mengandalkan kombinasi skill yang tepat, beserta kecepatan tangan yang tinggi. Semakin jago dan semakin cepat tangan kalian dalam mengkomando 10 skill yang ada, maka akan semakin kuat hero ini saat berperang terhadap lawan kalian.

Arc Warden

arc warden

Arcwarden adalah hero yang memiliki tipe Agility dan lebih mengarah ke role Carry. Penggunaan hero ini tidak begitu sulit seperti 2 hero di atas, meskipun cara kontrol hero ini tidak begitu sulit digunakan. Kalian harus mendapatkan posisi serta item yang cocok untuk mencapai tingkat maksimal dari hero ini, semakin pandai kalian dalam menyusun strategi dan penempatan saat berperang, maka akan semakin tak tertandingi hero Arc Warden ini.

Skill yang disediakan pada hero Arc Warden tidak lain adalah Flux, Magnetic Field, Spark Wraithm & Tempest Double. Penggunaan hero ini lebih mengutamakan skill ultinya yang sangat Over Power, dimana skill ulti dari hero ini adalah menkloning hero utama dan seluruh item juga akan dikloning sehingga meningkatkan kekuatan dari hero ini hingga 2X lipat. Jadi semakin jago kalian membeli item-item berguna, maka akan semakin jago pula hero ini dalam bertarung.

Di atas ini kami telah menjelaskan kepada kalian 3 hero yang dimainkan oleh seorang pemain pro Dota2. Jadi jika kalian belum jago untuk menguasai 3 hero yang kami jelaskan di atas, maka kalian belum bisa dikatakan dan disebut sebagai seorang pemain pro Dota2. Namun jika kalian sudah menguasai ketiga hero tersebut, secara otomatis kalian akan menguasai seluruh hero yang ada di dalam permainan Dota2 tersebut. Jadi jika kalian belum pernah memainkan 3 hero di atas, maka segeralah berlatih dan menjadi seorang pemain pro Dota2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *